Search

Monday, January 2, 2012

Tips Menambah RAM dengan Flashdisk

Eboostr
Software Eboostr ini dapat mempercepat kinerja PC dengan bantuan Flashdisk. Cara kerjanya ruang kapasitas flashdisk dialokasikan untuk meningkatkan cache memori system sehingga kinerja PC jadi lebih cepat, semakin besar kapasitas flashdisk semakin bagus, mungkin ini bisa dijadikan alternatif untuk menambah memori karena harga flashdisk lebih murah dari RAM. Software ini dapat menambah kecepatan ke PC tanpa harus upgrade hardware.

Eboostr merupakan pengembangan dari ReadyBoost dan SuperFetch yang ada di windows vista. Software ini dibuat untuk bisa meningkatkan kapasitas memory RAM pada Windows XP. Software ini dilengkapi dengan fitur smart caching agar aplikasi dan file dapat bekerja lebih maksimal. Eboostr support dengan perangkat Flashdisk dan Non Removable Media Device seperti (CF, SD/SDHC, MMC, xD memory card yang lainnya) serta dapat menggunakan memory harddisk yang kosong untuk dialokasikan sebagai cache.


Kalau sobat pengguna Windows 7 dapat menggunakan ReadyBoost yaitu sebuah fitur pada Windows yang memanfaatkan flash memory dari Flashdisk yang akan membantu ketika komputer anda berjalan melewati batas RAM.

Caranya:

  • Pasang USB flashdisk anda, setelah flashdisk anda terpasang selanjutnya masuk pada Explorer sobat kemudian klik kanan pada USB flashdisk tersebut.
  • Setelah klik kanan pada USB flashdisk anda pilih Properties selanjutnya akan muncul jendela Properties pada jendela tersebut pilih menu tab ReadyBoost.


Kemudian pilih pada Use this device dan silahkan sobat atur space to reserve pada ruang flashdisk yang ingin sobat gunakan perhatikan recommends pada ruang flashdisk sobat dan klik OK.

Perhatikan untuk menggunakan cara ini pastikan untuk flashdisk sobat memliki kapasitas minimal 1 GB, untuk hasil terbaik jika sobat menggunakan RAM 2 GB pada komputer sobat bisa gunakan USB flashdisk 2 kali lipat dari RAM komputer anda tersebut untuk mendapatkan hasil lebih baik.

Download Software eBoostr | Klik Di Sini..

No comments:

Post a Comment