Search

Tuesday, October 11, 2011

Penjualan Eto'o Penyebab Inter Terpuruk



Samuel Eto'o

Milan - Gian Piero Gaseperini dituding sebagai penyebab jebloknya performa Inter Milan di awal musim ini. Ikut berkontribusi besar atas terpuruknya Nerazzurri adalah keputusan klub melepas Samuel Eto'o.

"Eto’o is adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia tak bisa digantikan. Saat dia keluar itu menimbulkan masalah untuk Inter karena Eto'o, terutama musim lalu, menutup masalah yang Inter punya dengan gol-golnya," seru mantan striker Inter Alessandro Altobelli di Football Italia.



Setelah dua musim membela Inter, musim panas lalu Eto'o dilego ke Anzhi Makhachkala. Kepergian striker asal Kamerun itu menjadi kehilangan besar di lini depan Nerazzurri karena total dari 101 pertandingan di semua kompetisi dia berhasil menyumbangkan 53 gol plus 22 assist.

Meski La Beneamata kemudian memboyong Diego Forlan dan Mauro Zarate, dua nama tersebut plus Giampaolo Pazzini terbukti belum mampu mengangkat Inter.

"Tanpa dia kesulitan yang dimiliki Inter mengemuka. Seseorang sepertinya bisa membuat perbedaan di Italia," lanjut pemain yang ikut mengantar Italia menjuarai Piala Dunia 1982 tersebut.

Inter sementara duduk di posisi 17 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat poin. Dari lima laga yang sudah dilalui mereka membuat tujuh gol dan kemasukan 11.

No comments:

Post a Comment